Modifikasi AC Suzuki Carry 1000 Menggunakan Double Blower Kijang

Jakarta-Mobilcarry. Kali ini kami akan mengulas tentang ac mobil suzuki carry 1000 , sebenarnya ac di mobil ini bukan kami yang memasang/merakit .Tapi saya tertarik dengan specifikasi ac dimobil ini walau cc kecil tapi hasilnya sangat bagus ac nya dingin merata dan temperatur mesin tidak naik .semoga ulasan ini bisa bermanfaat buat pembaca budiman dan mungkin juga bisa sebagai acuan buat bengkel lain .monggo.....
specifikasi :
  1. Kompresor pake SANDEN tipe 507 (biasanya carry 1000 pake tipe 505 )
  2. Blower standart
  3. Kondensor model multyflow 1 buah ( diletakkan dibawah kolong mobil diatas box gardan)
  4. Fan tipe high speed 1 buah merk tokuden
  5. Filter drier model aluminium dengan HPS ( kerja kompresor lebih ringan )
  6. Double blower memakai punya kijang kapsul merk fujicool concorde (tipe ini lebih cepat dingin dari pada model lain karena evaporatornya panjang persis seperti orinya denso kijang kapsul )
double blower memakai punya kijang kapsul merk concorde
tampilan depan (sangat nyentrik dan manis)

tampilan samping

kondensor tipe multiflow ( jauh lebih mahal daripada tipe standard -seri)
motor fan high speed (copotan punya bmw)
alternatif lain memakai tokuden
harga fan ini lumayan mahal

blowernya sih biasa saja tapi dingin nya bagus

kompresor sanden 507 (biasa untuk cc diatas 1300 )
Penilaian dan ulasan saya tentang spec ini
Sebenarnya saya jarang melihat carry seribu memakai ac , dan juga memang jarang bengkel ac yang mau memasang ac unit untuk carry 1000 .dengan berbagai macam pertimbangan pertimbangan diantaranya : suzuki carry cc mesinnya kecil jadi kalo pasang ac takut membebani mesin sehinggga mesin jadi panas ,
hal lain suzuki carry mempunyai kabin yang lebar - mesin cc kecil dan apalagi mesin berada dibawah jok tentu ini akan menambah beban pendinginan karena rambatan panas dalam jok depan (ac nya susah dingin )

Tapi sebenarnya tidak lah demikian ini dibuktikan dengan ac mobil yang terpasang di suzuki carry 1000 berikut ini , ac mobil ini menggunakan kompresor yang gede tipe 507 yang biasa dipake untuk kapasitas 1300-1800 cc, memakai double blower nya kijang kapsul  dan kondensor satu (tipe multiflow)
dan ac mobil ini dinginya bagus bisa merata sampai belakang dan saat ac dinyalakan 30 menit mesin tidak panas tetap berada di bawah setengah

KESIMPULAN dan PENILAIAN
  1. AC dibagian depan dan belakang dingin merata
  2. Temperatur mesin stabil
  3. Spesifikasi diatas adalah bukan spesifikasi standart tapi sudah modifikasi yang tentu berimbas dengan biaya pemasangan yang lebih mahal dari pemasangan ac biasa 
 Sumber : http://www.servisacmobil.com/2012/12/wow-suzuki-carry-1000-pake-double.html
.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Modifikasi AC Suzuki Carry 1000 Menggunakan Double Blower Kijang"

Back To Top