Cara Mempersiapkan Mudik Nyaman Dengan Mobil Pribadi

Tidak terasa sebentar lagi mau lebaran. Seperti biasa di Indonesia tidak lengkap rasanya bila kita berlebaran tanpa mudik alias pulang ke kampung halaman untuk mengunjungi sanak saudara kita yang berada di sana. Banyak dari kita yang memilih mudik menggunakan transportasi umum seperti bis dan kereta, tetapi banyak juga dari kita yang memilih mudik menggunanakan mobil pribadi dengan alasan lebih nyaman dan bisa membawa banyak barang bawaan dengan lebih leluasa. Tetapi bila kita melupakan persiapannya, bukannya mudik kita nyaman malah bisa jadi merepotkan. Nah kali ini Zona Mobil Suzuki akan memberikan tips persiapan perjalan mudik lebaran untuk anda yang memilih mudik menggunakan mobil pribadi. Berikut adalah tips mudik lebaran dengan mobil pribadi, mari kita simak.
mudik lebaran dengan mobilTips Persiapan mudik Lebaran Nyaman

1.) Kondisi Tubuh

Menurut saya ini lah hal terpenting yang harus anda perhatikan. Persiapkan kesehatan anda sebelum mudik, karena mudik apalagi dengan jarak yang jauh membutuhkan kondisi fisik yang bugar. Jangan memaksakan untuk berkendara bila kondisi fisik sedang tidak fit.

2.) Daftar Barang Bawaan

Periksa barang bawaan anda jangan sampai ada yang terlewat. Saat melakukan packing, sebaiknya kita tata barang bawaan sesuai dengan kebutuhan yang paling penting, yaitu barang-barang yang akan digunakan dalam perjalanan letakkan di bagian atas agar cepat terambil, sehingga memudahkan anda dalam perjalanan. Jangan lupa juga membawa makanan, minuman, dan camilan untuk menemani perjalanan.

3.) Cek Kondisi dan Perlengkapan Mobil

Cek benar-benar kondisi kendaraan anda seperti ban, rem, aki, radiator dan lainnya. Alat perlengkapan mobil pun harus dibawa untuk berjaga-jaga jika diperjalan mobil bermasalah. Pastikan juga anda membawa sparepart cadangan.

4.) Kotak P3K

Jangan lupa membawa obat-obatan yang diperlukan. Jangan sampai diperjalanan anda kerepotan mencari obat yang anda perlukan.

5.) Hiburan

Agar perjalanan anda tidak membosankan, jangan lupa membawa koleksi-koleksi CD/MP3 kesayangan anda untuk menemani perjalanan.

6.) Peta/GPS

Meskipun sudah hafal dengan jalur mudik yang akan Anda lalui, membawa peta mudik juga bisa sangat membantu. Tidak menutup kemungkinan karena kemacetan parah akhirnya jalur mudik dialihkan menggunakan jalur alternatif yang belum pernah anda lewati. Dengan bantuan peta atau mungkin gadget GPS akan lebih memudahkan anda.
Tips Perjalanan Jauh Mudik Lebaran dengan Mobil

1.) Periksa kelengkapan Mobil seperti dongkrak, kunci roda, dan tool kit.
2.) Periksa roda yang meliputi kekencangan mur roda, tekanan udara dan ban cadangan.
3.) Periksa kepenuhan dan kualitas oli mesin dan bersihkan juga filter udara.
4.) Periksa semua kondisi lampu apakah masih berfungsi dengan baik.
5.) Periksa fungsi wiper, kondisi karet wiper dan air washer. Ganti bila kondisi sudah kurang baik.
6.) Periksa kepenuhan air aki  dan kondisi terminal aki.
7.) Perhatikan Indikator yang ada pada Panel Instrument saat berkendara, indikator temperatur mesin, lampu indikator oli, lampu indikator pengisian aki.
8.) Segera menepi dan matikan mesin kendaraan jika jarum indikator temperatur menunjuk pada strip merah atau jika lampu indikator oli dan Pengisian Aki menyala.

Itu lah tips-tips persiapan mudik lebaran dengan mobil yang mungkin bisa membantu anda, semoga mudik anda lebih menyenangkan..

Sumber :  http://zonamobilsuzuki.com/tips/tips-persiapan-mudik-lebaran-dengan-mobil-pribadi
.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Mempersiapkan Mudik Nyaman Dengan Mobil Pribadi"

Back To Top