Spesifikasi AC yang Cocok untuk Suzuki Carry 1000 CC (Suzuki Carry ST 100)

Jakarta, Mobilcarry - Pada postingan sebelumnya sudah saya ulas beberapa  Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Carry 1000 CC. terkenal dangan keiritan dan kebandelan mesinnya,nah pada postingan kali ini saya akan mencoba mengulas pada sector pendingin (Air Conditioner) pada Suzuki Carry 100 CC.

memang tidak bias dipungkiri bahwa in adalah salah satu kelamahan Suzuki Carry 1000 CC untuk memasang atau menempatkan part AC pada mobil yang berkapasitas 1000 CC ini mempunyai banyak  kekurangan dan keterbatasan baik tempat maupun CC mesin kecil yang kurang kuat bila dipasangkan AC kalaupun dipaksakanterkadang hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan ,dingin kurang maksimal dan temperatur mesin naik saat dinyalakan AC nya, hal ini banyak dikeluhkan oleh pemilik dan pengguna Suzuki Carry ST 100 ini.
Sumber Gambar: www.servisacmobil.com

bagi anda pemilik mobil yang sangat legendaris sampai saat ini jangan khawatir, hal ini bisa diatasi dengan cara dibawah ini untuk meminimalisir kekurangan tersebut, dengan memilih part AC yang cocok dengan mobil Anda untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut ini adalah spesifikasi AC yang Cocok untuk Suzuki Carry 1000 CC (Suzuki Carry ST 100) .

Spesifikasi part AC  yang cocok untuk mobil carry 1000
    • Kompresor : Kompresor adalah part yang sangat vital pada AC, bias dibilang inilah jantungna AC itu sendiri,maka jangan asal-asalan untuk memilih part yang satu ini, untuk moil Carry 1000 CC gunakanlah kompresor Denso mobil Daihatsu  Xenia atau alternative lain ada pilihan yang lebih murah bias menggunakan kompresor Sanden 505 ( catatan penting untuk Sanden  jangan gunakan yang bekas )  
        • Blower : Fungsi blower pada Ac mobil adalah untuk menghembuskan udara ke arah evaporator, selanjutnya  udara yang dihembuskan oleh blower ini akan melewati evaporator. Apabila ac dalam keadaan normal, maka udara yang melewati ini panasnya akan diserap oleh freon sehingga suhunya akan dingin dan keluar menuju ruangan kendaraan. Untuk mobil Carry 100 CC gunakanlah blower Denso milik Ttoyota Kijang atau yang lebih alternative yang lebih murah bis amnggunakan  blower tipe hang on merk biasa (Acm,Formula dll made thailand )
        1. Kondensor: Fungsi kondensor adalah untuk mendinginkan refrigerant yang memiliki tekanan dan suhu yang tinggi dengan cara menyerap panas dari freon, kemudian meradiasikan panasnya ke udara yang melaluinya.Untuk Suzuki Carry 1000 gunakanlah kondensor ukuran 14''x23''x44 mm diletakkan di bawah kolong mobil dengan fan tudung minimal 12 inci 1buah atau yang 8'' dua buah dijejerkan.
        Untuk biaya pemasangan AC mobil pada Carry 1000 mungkin bisa lebih mahal dari pada biaya pemasangan AC  pada mobil Toyota Kijang halini dikarenakan spesifikasi untuk mobil Carry harus lebih bagus untuk mendapatkan hasil yang maksimal .
        Semoga membantu. 
        .
        .

        Share :

        Facebook Twitter Google+
        0 Komentar untuk " Spesifikasi AC yang Cocok untuk Suzuki Carry 1000 CC (Suzuki Carry ST 100)"

        Back To Top