Ketahui Manfaat Mengangkat Wiper Mobil Ketika Parkir

Walaupun sebetulnya dianggap tidak salah, wiper di angkat pada saat mobil diparkir dinilai tidak mempengaruhi kondisi pada perangkat wiper itu sendiri. Karena mau diangkat atau tidak ketika mobil sedang terparkir, perangkat penyapu kaca mobil ini dianjurkan agar tetap diganti setiap enam bulan sekali.

Akan tetapi ada  kondisi pada saat tertentu menjadikan wiper berpotensi cepat aus jika dibiarkan menempel di kaca mobil. Dan pada saat inilah, wiper sebaiknya diangkat. Akan tetapi kondisi ini biasanya jarang dilakukan oleh pemilik mobil itu sendiri.

Kapan kondisi di mana wiper sebaiknya diangkat yaitu pada saat mobil diparkir dalam waktu yang lama dan di tempat terbuka. Contohnya adalah ketika ketika pemilik mobil yang meninggalkan kendaraannya dalam waktu yang cukup lama seperti di area parkir bandara. Ketika memarkir kendaraan denga waktu yang lama dan ditempat terbuka sebaiknya wiper diangkat hal ini untuk menghindari perangkat wiper mobil itu menjadi melengkung.

Sumber :http://vietbao.vn/vi/O-to-xe-may/Cach-bao-quan-xe-hop-trong-mua-nang-nong/150676911/350/


Apap penyebab wiper menjadi melengkung? efek dari panas sinar matahari yang terpapar ke kaca mobil bisa menyebabkan wiper melengkung, dan dampak negatifnya adalah hasil basuhan wiper yang kurang bersih.

Akan tetapi kondisi yang telah disebutkan diatas akakn terjadi terjadi ketika mobil diparkir berhari-hari di tempat terbuka, tidak berlaku ketika mobil di parkir di tempat tertutup atau ketika parkir di tempat  terbuka dengan waktu yang tidak terlalu lama atau hanya berlangsung sehari.

Jadi kietika anda memarkirkan mobilnya hanya dalam waktu sehari dari pagi sampai malam, maka tidak perlu untuk memgangkat wiper mobil anda.



.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top