Tanda Tanda Kerusakan Sensor CKP Suzuki Carry Injeksi 1500 CC

Suzuki Caryy merupakan mobil yang terkenal tangguh, tidak rewel dan mesin bandel, akan tetapi sebandel apapun yang namanya mesin pasti suatu saat akan ada kelemahanya atu rusak, entah itu karena faktor dari luar atau faktor pemakaian yang sudah lama sehingga sudah waktunya di ganti pada salah satu spare partnya, diantara kerusak-kerusakan pada mobil Suzuki Carry injeksi salah satunya adalah pada kerusakan sensor, pada mobil injeksi terdapat sensor-sensor namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas anda-tanda kerusakan pada sensor CKP Suzuki Carry Injeksi 1500 CC .




https://www.tokopedia.com/denniskikishop/sensor-ckp-crank-position-suzuki-apv-futura-injektion-last-stok


Gejala atau tanda-tanda kerusakan atau malfungsi pada sensor CKP Suzuki Carry Injeksi adalah sebagai berikut:

  1. Mesin susah untuk hidup, akan tetapi bukan sama sekali tidak bisa hidup, namaun jika akan menghidupkan mesin perlu menstater dengan agak panjang.
  2. Saat mesin sudah bisa hidup kemudian coba injak pedal gas sampai penuh maka RPM mesin hanya sanggup mencapai 4000 RPM dan akan tertahan, sehingga jika mobil dikendarai dengan kecepatan penuh atau di kecepatan sekitar 4000 RPM maka mobil akan berasa mrebet atau ndut-ndutan.
  3. Ketika mobil di cek menggunakan scanner, dan terdapat troble code P0335 CMP Crt Malf kemudian kode trouble tersebut dihapus pada saat mesin hidup, maka sektika mesin akan langsung mati
  4. Indikator lampu check engine pada dashboard menyata terus -menerus
  5. Ketika mesin dalam keadaan hidup dan coba sensor CMP di lepas, maka mesin akan langsung masti.
Kabel yang putus juga menjadi salah satu penyebab check engine menyala, mesin sulit atau tidak bisa langsung hidup, dan mesin mrebet pada kecepatan tinggi, maka tidak ada salahnya jika anda coba untuk mengecek sendiri.




.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tanda Tanda Kerusakan Sensor CKP Suzuki Carry Injeksi 1500 CC"

Back To Top